Tentang The Travelling Book

Tujuan dari program ini adalah untuk mengajak para traveller membawa buku di setiap perjalanan wisata yang dilakukan. Untuk apa buku itu? Nah, buku ini untuk diberikan kepada masyarakat/ warga lokal di destinasi wisata yang kita datangi. Dengan demikian, teman-teman bisa memberikan apresiasi kepada mereka melalui ‘hadiah’ berupa buku ini dan mereka juga akan merasa dihargai, tidak semata warga yang hidup di daerah wisata, yang dikunjungi wisatawan tanpa adanya kesan khusus dari para wisatawan ini. Nah, berikut ini adalah cara untuk berpartisipasi:

 

Jenis buku

Bukunya bisa berupa buku baru atau buku bekas yang masih layak baca. Tidak hanya buku, teman-teman juga bisa membawa majalah, komik atau bahan bacaan lain yang mendidik dan tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.

 

Target pemberian buku

Nah, jenis bahan bacaan ini nantinya akan disesuaikan dengan target masyarakat yang mana buku ini akan diberikan: anak-anak, ibu-ibu, remaja atau orang dewasa. Teman-teman bisa bekerja sama dengan organisasi atau komunitas lokal di sana untuk koordinasi pemberian buku lebih lanjut

 

Yang Bisa Ikut The Travelling Book

Siapapun bisa ikut dalam program ini tidak terikat pada jenis profesi, gender, asal tempat tinggal, latar belakang pendidikan, latar belakang sosial dan lainnya.

.

Cara Ikut

Untuk bisa berpartisipasi/ berkontribusi dalam program ini dengan cara berikut:

  1. ikut menyumbangkan buku sesuai dengan kriteria di atas
  2. ikut menyumbangkan donasi non buku misalnya berupa uang untuk keperluan pengiriman atau operasional dari program ini
  3. ikut menjadi panitia program
  4. ikut serta dalam menentukan tujuan pengiriman program berupa pemilihan daerah, pencarian contact person terkait dan hal terkait lainnya

 

Info Lebih Lanjut

Apabila teman-teman memiliki pertanyaan, ketertarikan atau hal lain lebih lanjut, maka silahkan untuk menghubungi di bawah ini:

1. Kirim e-mail ke info@blacktrailers.org dengan judul e-mail: The Travelling Book

2. Tweet di twitter account @jalanjalanbaik